Sulit Akses Internet, Warga Desa di Kecamatan Bunguran Barat dan Bunguran Timur Laut Mengeluh

Sulit Akses Internet, Warga Desa di Kecamatan Bunguran Barat dan Bunguran Timur Laut Mengeluh - Hallo sahabat Malaysia dan Sekitarnya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sulit Akses Internet, Warga Desa di Kecamatan Bunguran Barat dan Bunguran Timur Laut Mengeluh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artis, Artikel Berita, Artikel Budaya, Artikel Kabar, Artikel Malaysia, Artikel Melayu, Artikel News, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Singapore, Artikel Singapura, Artikel Sosial, Artikel Terbaru, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sulit Akses Internet, Warga Desa di Kecamatan Bunguran Barat dan Bunguran Timur Laut Mengeluh
link : Sulit Akses Internet, Warga Desa di Kecamatan Bunguran Barat dan Bunguran Timur Laut Mengeluh

Baca juga


Sulit Akses Internet, Warga Desa di Kecamatan Bunguran Barat dan Bunguran Timur Laut Mengeluh

Tower BTS di Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Rencana program pemerataan Sinyal yang dicanangkan Presiden Joko Widodo yakni membangun wilayah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T), terlebih di Kabupaten Natuna Kepri, ternyata belum dirasakan maksimal bagi masyarakat, terutama di ujung barat Natuna tepatnya di  Desa Pian Tengah dan Desa Mekarjaya, Kecamatan Bunguran Barat, dan Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut.


Di dua desa yang terhitung masih satu daratan dengan ibukota Ranai Kabupaten Natuna, ternyata masih belum dapat merasakan nikmatnya memiliki akses internet memadai.


Kepala Desa Pian Tengah, Kecamatan Bunguran Barat, Abdulah menuturkan pihaknya sudah melakukan segala upaya dalam berkoordinasi dengan sejumlah instansi agar wilayahnya bisa merasakan hal yang sama dengan daerah lainnya di Natuna.


Menurutnya, selama ini terkait jaringan telekomunikasi di Desa Pian Tengah masih jauh dari harapan yang diinginkan masyarakat. Hal ini lah yang menjadi dasar masyarakat Pian Tengah belum merasakan kemerdekaan akan internet.


"Sudah akses jalan rusak parah, ditambah lagi dengan jaringan telekomunikasi masih di bawah harapan masyarakat. Untuk internet saja sulit sekali," ucap Abdulah Kades Pian Tengah kepada sejumlah media. Beberapa waktu lalu.


Hal senada juga disampaikan oleh Sulaiman warga Desa Selemam kecamatan Bunguran Timur Laut. Ia mengatakan bahwa untuk jaringan internet sangat memperihatinkan. Padahal keberadaan base transceiver station (BTS) 4G tidak jauh dari lokasi masyarakat.


"Pembangunan BTS itu, kalau tidak salah pada tahun 2021 lalu. Namun hingga kini jaringan internet di wilayah kami masih saja lemah atau lemot," ungkap Sulaiman saat ditemui di jalan Soekarno-Hatta, Ranai. Senin (20/2/2023).


Sulaiman juga mengatakan, dengan adanya pemberitaan di sejumlah media terkait dugaan korupsi pengadaan tower base transceiver station (BTS) 4G yang dikerjakan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika, seharusnya tidak berimbas dengan layanan yang seharusnya masyarakat dapatkan.


Ia berharap, adanya perhatian dari instansi terkait untuk bisa memaksimalkan jaringan internet di wilayah Desa Selemam, yakni dapat merasakan jaringan yang sama dengan di Ibukota Ranai.


"Semoga saja permasalahan jaringan internet di wilayah kami bisa menjadi perhatian bagi pemerintah. Ditambah akses internet bisa menjangkau daerah pelosok," harapnya.


( Piston)



Sulit Akses Internet, Warga Desa di Kecamatan Bunguran Barat dan Bunguran Timur Laut Mengeluh

Sekianlah artikel Sulit Akses Internet, Warga Desa di Kecamatan Bunguran Barat dan Bunguran Timur Laut Mengeluh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Sudah dibaca Sulit Akses Internet, Warga Desa di Kecamatan Bunguran Barat dan Bunguran Timur Laut Mengeluh linknya https://malaysiadansekitarnya.blogspot.com/2023/02/sulit-akses-internet-warga-desa-di.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sulit Akses Internet, Warga Desa di Kecamatan Bunguran Barat dan Bunguran Timur Laut Mengeluh"

Posting Komentar