Desa Jajawar dan Desa Sukamukti Berhasil Melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan Maju Ke Tingkat Jabar

Desa Jajawar dan Desa Sukamukti Berhasil Melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan Maju Ke Tingkat Jabar - Hallo sahabat Malaysia dan Sekitarnya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Desa Jajawar dan Desa Sukamukti Berhasil Melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan Maju Ke Tingkat Jabar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artis, Artikel Berita, Artikel Budaya, Artikel Kabar, Artikel Malaysia, Artikel Melayu, Artikel News, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Singapore, Artikel Singapura, Artikel Sosial, Artikel Terbaru, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Desa Jajawar dan Desa Sukamukti Berhasil Melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan Maju Ke Tingkat Jabar
link : Desa Jajawar dan Desa Sukamukti Berhasil Melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan Maju Ke Tingkat Jabar

Baca juga


Desa Jajawar dan Desa Sukamukti Berhasil Melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan Maju Ke Tingkat Jabar

Kepala Desa Sukamukti, Budi Haryono (Kesatu dari kiri)
dan Ketua Pokja 3 TP PKK Kota Banjar, Hj. Lalak Siti Malak
 (Kesatu dari kanan)
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Jajawar, Kecamatan Banjar dan Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar berhasil melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan maju ke Tingkat Provinsi Jawa Barat, bersaing dengan TP PKK Kabupaten / Kota se-Jabar tahun 2024. 


Bersamaan majunya TP PKK Perwakilan Kota Banjar dan bersaing TP PKK Kabupaten / Kota se-Jabar itu, Tim Verifikasi Lomba 10 Program Pokok PKK Jabar melakukan verifikasi ke Desa Jajawar dan Desa Sukamukti, Kota Banjar, Rabu (11/9/2024). 


Tim Verifikasi TP PKK Jabar yang dipimpin langsung Ketua III Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Jabar, Dwi Kurniasari disambut Penjabat Wali Kota Banjar, Hj Ida Wahida Hidayati, dan Ketua TP PKK Kota Banjar, Hj Imas Soni Harison.


 Adapun yang diverifikasi di Desa Jajawar meliputi, Tertib Administrasi dan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana. Sementara, di Desa Sukamukti dinilai Aku Hatinya PKK.


Pj Wali Kota Banjar, Hj Ida Wahida Hidayati, mengucapkan selamat datang di Kota Banjar kepada Tim Verifikasi Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024. 


"Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kota Banjar, saya mengucapkan selamat datang di Kota Banjar kepada Tim Verifikasi Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024. Saya bersyukur dan bangga kepada TP PKK Kota Banjar, sebagai mitra kerja kami, yang telah terpilih masuk nominasi pada Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024. Dari Banjar kita diwakili oleh Desa Jajawar, Kecamatan Banjar serta Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman ," ucap Pj Wali Kota Banjar.


Lebih lanjut Pj Wali Kota menyebut, gerakan PKK merupakan gerakan pemberdayaan keluarga. Meliputi, bimbingan, pembinaan dan pemberdayaan keluarga agar dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri. Penilaian sekarang ini menjadi bahan evaluasi pelaksanaan 10 Program PKK di Kota Banjar. 


" Juara bukan tujuan utama, namun dengan meraih juara, akan menjadi tolak ukur keberhasilan gerakan PKK dalam ikut serta mensukseskan pembangunan di Kota Banjar ," ucap Pj. Wali Kota Banjar. 


Lebih lanjut Pj Wali Kota Banjar mengatakan, Penilaian Aku Hatinya PKK dengan lokus penilaian di KWT Dusun Girimukti RT 004 RW 008 Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman. Menurutnya, KWT itu mengembangkan berbagai jenis komoditas pertanian, terutama sayuran. Produknya sendiri katanya, telah mampu memenuhi kebutuhan bahan pangan bagi anggota KWT serta warga sekitar KWT sekarang ini.


Pj Wali Kota juga sangat mengapresiasi atas terpilihnya KWT Dusun Girimukti sebagai lokus penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024. Menurutnya KWT tersebut layak untuk mewakili Kota Banjar. 


"Saya melihat KWT ini telah mampu memenuhi kebutuhan pangan, khusunya sayuran. Saya sangat mendukung KWT di Kota Banjar, karena kehadiran KWT ini sangat membantu Pemerintah dalam mengendalikan tingkat Inflasi di Kota Banjar. Semoga penilaian ini membuahkan hasil yang menggembirakan bagi kita ," ucap Pj. Wali Kota. 


Bersamaan penilaian itu, Ketua TP PKK Jajawar, Ruhiyatul Badryah didampingi Kades Jajawar, Samsudin melaksanakan pemaparan 10 program PKK di Desa Jajawar. Yakni,Tertib Administrasi dan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana. Melalui program Sadar Juga (Sapa Dasawisma Bersama Majukan Keluarga).


Sementara, Ketua TP PKK Desa Sukamukti, memaparkan program keberhasilannya pemanfaatan lahan pekarangan dan lahan kosong di Desa Sukamukti. Di antaranya, program inovasi senamkan (Semangat Menanam Demi Ketahanan Pangan), Program SMS (Satugu Melak Satangkal), Progam inovasi Pemuda Berani (Pepaya Bikin Kaum Muda Bertani). 


Ketua Pokja 3 TP PKK Kota Banjar, Hj Lalak Siti Malak Suharyono, berharap Pemanfaatan lahan pekarangan yang kosong menjadi berproduksi ini dilaksakan TP PKK bersama KWT ( (Kelompok Wanita Tani). 


" Kami berharap pemanfaatan lahan pekarangan ini berhasil memenuhi kebutuhan gizi dan mampu meningkatkan ekonomi keluarga. Selain itu, diharapkan mampu menekan inflasi. Yakni, melalui peningkatan produksi sayuran dan ikan," ucap Hj. Lalak Siti Malak.

Samsudin, Kepala Desa Jajawar (Baju batik)

TP PKK Desa Jajawar


(ASEP)



Desa Jajawar dan Desa Sukamukti Berhasil Melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan Maju Ke Tingkat Jabar

Sekianlah artikel Desa Jajawar dan Desa Sukamukti Berhasil Melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan Maju Ke Tingkat Jabar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Sudah dibaca Desa Jajawar dan Desa Sukamukti Berhasil Melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan Maju Ke Tingkat Jabar linknya https://malaysiadansekitarnya.blogspot.com/2024/09/desa-jajawar-dan-desa-sukamukti.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Jajawar dan Desa Sukamukti Berhasil Melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan Maju Ke Tingkat Jabar"

Posting Komentar