Tingkatkan Pelayanan, BP Batam akan Lakukan Penyesuaian Tarif Pass Penumpang Internasional

Tingkatkan Pelayanan, BP Batam akan Lakukan Penyesuaian Tarif Pass Penumpang Internasional - Hallo sahabat Malaysia dan Sekitarnya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tingkatkan Pelayanan, BP Batam akan Lakukan Penyesuaian Tarif Pass Penumpang Internasional, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artis, Artikel Berita, Artikel Budaya, Artikel Kabar, Artikel Malaysia, Artikel Melayu, Artikel News, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Singapore, Artikel Singapura, Artikel Sosial, Artikel Terbaru, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tingkatkan Pelayanan, BP Batam akan Lakukan Penyesuaian Tarif Pass Penumpang Internasional
link : Tingkatkan Pelayanan, BP Batam akan Lakukan Penyesuaian Tarif Pass Penumpang Internasional

Baca juga


Tingkatkan Pelayanan, BP Batam akan Lakukan Penyesuaian Tarif Pass Penumpang Internasional

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol,
 Ariastuty Sirait-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Badan Pengusahaan Batam terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi para penumpang moda transportasi laut di Pelabuhan domestik maupun internasional. 


Seiring dengan kebutuhan pelayanan penumpang yang senantiasa meningkat, dibarengi dengan peningkatan biaya operasional Pelabuhan yang semakin tinggi, maka akan dilakukan penyesuaian tarif khusus penumpang internasional. 


Saat ini, besaran pass penumpang Internasional sebesar 7 dollar Singapura yang kemudian dilakukan konversi dollar ke rupiah melalui Peraturan Kepala BP Batam Nomor 17 Tahun 2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Jenis dan Tarif Layanan pada Kantor Pelabuhan Laut Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, sebesar Rp 65.000,-. 


Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol Ariastuty Sirait mengatakan,  besaran tarif saat ini sudah tidak relevan. Sehingga, BP Batam akan melakukan penyesuaian tarif pass penumpang Internasional seiring dengan peningkatan layanan.


“BP Batam telah melakukan diskusi dan sosialisasi dengan para pengelola Pelabuhan Penumpang Internasional dan operator. Penyesuaian tarif dilakukan dalam rangka upaya peningkatan pelayanan kepada penumpang internasional." ujar Ariastuty Sirait.


Lebih lanjut, Ariastuty mengatakan BP Batam belum pernah melakukan penyesuaian besaran pass penumpang Internasional di Pelabuhan Batam sejak tahun 2012.


Dengan penyesuaian ini, maka besaran pass penumpang Internasional di Pelabuhan Batam yang sebelumnya sebesar Rp 65.000,- akan menjadi Rp 100.000,- per orang.


Ia menambahkan bahwa Singapura telah lebih dulu melakukan penyesuaian tarif.


Pengelola Terminal Ferry di Singapura sendiri telah menaikkan besaran pass penumpang Internasional dari 7 Dollar Singapura menjadi 10 Dollar Singapura per November 2022 lalu. 


“Penyesuaian pass penumpang Internasional ini akan diikuti dengan peningkatan kualitas pelayanan yang optimal bagi seluruh pengguna jasa kepelabuhanan. Sehingga kami membutuhkan dukungan semua pihak demi penataan sarana dan prasarana Pelabuhan yang lebih baik lagi,” imbuhnya.



Layanan Jasa Kepelabuhanan BP Batam Raih Predikat A- dari Kemenpan RB 


Layanan Jasa Kepelabuhanan yang merupakan salah satu unit pelayanan publik di Badan Pengusahaan Batam memperoleh predikat A- dari Hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah Tahun 2022 yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (KemenPAN-RB) dan dituangkan melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 1035 Tahun 2022. 


Ariastuty menyampaikan bahwa predikat ini merupakan acuan bagi BP Batam untuk terus meningkatkan pelayanan jasa kepelabuhanan dengan penerapan digitalisasi sistem informasi sehingga pelayanan menjadi lebih cepat, tepat, dan efisien.  


Menurutnya, beragam inovasi pelayanan publik akan selalu ditingkatkan sebagai wujud komitmen BP Batam untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa.


"Digitalisasi dan kompetensi dalam pelayanan publik sangat penting. BP Batam akan terus berupaya untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik di unit-unit pelayanan sehingga dapat meraih predikat yang lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya.” pungkasnya.

Pelabuhan Internasional Sekupang

Pelabuhan Internasional Batam Center

Humas BP Batam



Tingkatkan Pelayanan, BP Batam akan Lakukan Penyesuaian Tarif Pass Penumpang Internasional

Sekianlah artikel Tingkatkan Pelayanan, BP Batam akan Lakukan Penyesuaian Tarif Pass Penumpang Internasional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Sudah dibaca Tingkatkan Pelayanan, BP Batam akan Lakukan Penyesuaian Tarif Pass Penumpang Internasional linknya https://malaysiadansekitarnya.blogspot.com/2023/02/tingkatkan-pelayanan-bp-batam-akan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Pelayanan, BP Batam akan Lakukan Penyesuaian Tarif Pass Penumpang Internasional"

Posting Komentar