Pemko batam Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik, Kecepatan Layanan Jadi Fokus Utama

Pemko batam Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik, Kecepatan Layanan Jadi Fokus Utama - Hallo sahabat Malaysia dan Sekitarnya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemko batam Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik, Kecepatan Layanan Jadi Fokus Utama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artis, Artikel Berita, Artikel Budaya, Artikel Kabar, Artikel Malaysia, Artikel Melayu, Artikel News, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Singapore, Artikel Singapura, Artikel Sosial, Artikel Terbaru, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemko batam Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik, Kecepatan Layanan Jadi Fokus Utama
link : Pemko batam Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik, Kecepatan Layanan Jadi Fokus Utama

Baca juga


Pemko batam Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik, Kecepatan Layanan Jadi Fokus Utama

Narasumber Kegiatan Sosialisasi-
BATAM I KEJORANEWS. COM : Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemko Batam menggelar Sosialisasi dengan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) tentang Keterbukaan Informasi Publik, di Aula Kantor Walikota, Jumat (5/8/2022). Kegiatan ini diikuti oleh para Sekretaris OPD, Camat, dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) sebagai PPID pembantu.


Juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo Azril Apriansyah selaku PPID utama. Dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Kepri, kegiatan ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Yusfa Hendri.


"Dalam trend dunia global saat ini kecepatan menjadi fokus utama dalam pelayanan. Sebuah perusahaan baru menjadi besar dan maju jika paling cepat dalam memberikan pelayanan," ujar Yusfa Hendri dalam sambutannya.


Untuk itulah Yusfa mengingatkan para pejabat yang melaksanakan tugas PPID di lingkungan Pemko Batam, untuk mengedapankan kecepatan dalam melayani kebutuhan informasi masyarakat. Mereka juga dituntut untuk terus mempelajari aturan-aturan terkait keterbukaan informasi terutama informasi-informasi yang dapat dikecualikan.


"Informasi itu kebutuhan pokok bahkan sudah menjadi hak asasi manusia. Jadi, kita perlu mengelola ini sebagai bagian dari kewajiban tugas pelayanan kepada masyarakat," tegas dia.


Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Azril Apriansyah menjelaskan bahwa sosialisasi terkait PPID sudah lama tidak dilakukan sejak pandemi covid-19. Sosialisasi itupun diharapkan mampu kembali menyegarkan fungsi dan peran PPID.


"Kita menghadirkan narasumber dari Komisi Informasi, untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan informasi oleh PPID. Dengan pelayanan yang baik, harapan kita tidak perlu adanya sengketa informasi yang sampai diproses di Komisi Informasi," urai Azril.


Adapun narasumber yang dihadirkan keseluruhan komisioner KIP. Mereka adalah Ketua KIP Endra Mayendra dan anggota Komisi lainnya yakni; M Djuhari, Ferry M Manalu,  Hamdani, dan Jazuli.

Kominfo Batam



Pemko batam Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik, Kecepatan Layanan Jadi Fokus Utama

Sekianlah artikel Pemko batam Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik, Kecepatan Layanan Jadi Fokus Utama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Sudah dibaca Pemko batam Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik, Kecepatan Layanan Jadi Fokus Utama linknya https://malaysiadansekitarnya.blogspot.com/2022/08/pemko-batam-gelar-sosialisasi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemko batam Gelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik, Kecepatan Layanan Jadi Fokus Utama"

Posting Komentar