Kemenpar dan Blue Bird Jalin Kerjasama Sukseskan Visit Wonderful Indonesia 2018

Kemenpar dan Blue Bird Jalin Kerjasama Sukseskan Visit Wonderful Indonesia 2018 - Hallo sahabat Malaysia dan Sekitarnya, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kemenpar dan Blue Bird Jalin Kerjasama Sukseskan Visit Wonderful Indonesia 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Budaya, Artikel Kabar, Artikel Malaysia, Artikel Melayu, Artikel News, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Sosial, Artikel Terbaru, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kemenpar dan Blue Bird Jalin Kerjasama Sukseskan Visit Wonderful Indonesia 2018
link : Kemenpar dan Blue Bird Jalin Kerjasama Sukseskan Visit Wonderful Indonesia 2018

Baca juga


Kemenpar dan Blue Bird Jalin Kerjasama Sukseskan Visit Wonderful Indonesia 2018





Jakarta – Kementerian Pariwisata terus menggenjot program unggulan Visit Wonderful Indonesia  (ViWi) 2018. Salah satunya melalui kerjasama dengan PT Blue Bird Tbk. Kerjasama ini diharapkan dapat membantu mmenuhi target kunjungan  17 juta wisman tahun 2018. Termasuk 20 juta kunjungn wisman pada 2019. 

Penandatanganan kerja sama dilakukan Ketua II Co Branding Kemenpar yang juga Tenaga Ahli Bidang Management Strategis Kemenpar
Priyantono Rudito, dan Direktur PT Blue Bird Tbk Andre Djokosoetono. Penendatanganan disaksikan Menpar Arief Yahya dan Direktur Utama PT Blue Bird Purnomo Prawiro

Menpar Arief Yahya mengatakan, Kemenpar telah meluncurkan dua program unggulan. Yakni 100 Calender of Event  (CoE)  Wonderful Indonesia (WI), dan ViWI 2018. 

Peluncuran itu melibatkan stakeholder pariwisata yang tergabung dalam kekuatan Pentahelix. Yaitu akademisi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah, dan media. Targetnya jelas. Yakni mendatangkan 17 juta wisman tahun 2018. 

“Program 100 CoE WI 2018 digelar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Isinya berupa event  budaya (culture) sebesar 50%, daya tarik alam (nature) 30% dan buatan (manmade) 20%. CoE akan berlangsung satu tahun penuh,” terang Menteri Arief Yahya. Sedangkan  program ViWi 2018,  diiniasi pelaku bisnis pariwisata. 

Ditambahkan Menpar, tahun 2018 ini ada ada tiga jenis program utama. Pertama, hot deals berupa  paket wisata yang ditawarkan pada saat low season. Kedua, colors of Indonesia (CoE) yaitu paket wisata berupa event yang juga ditawarkan pada saat low season. Ketiga, digital destination. Yaitu destinasi pariwisata kreatif dan instagramable dengan menampilkan objek foto yang dapat dipergunakan sebagai feeds di media sosial (Medsos). 

“Tahun 2018, menjadi salah satu tahun terpenting bagi industri pariwisata Indonesia. Tahun ini kita menjadi tuan rumah penyelenggaran event  internasional Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus. Juga Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia  (IMF-WB) di Bali pada Oktober mendatang. Event ini akan dihadiri ribuan peserta  (wisman) dari mancanegara,” kata Menpar Arief Yahya.
 
Untuk mensukseskan dua event tersebut, Kemenpar berusaha meningkatkan kualitas pada unsur 3A (atraksi, amenitas, dan aksesibilitas). Caranya, bekerja sama dengan berbagai pelaku industri. Terutama yang memiliki peran penting dalam mendorong pariwisata Indonesia. Termasuk dengan Blue Bird, sebagai market leader di industri layanan jasa transportasi Indonesia. 

“Selain atraksi dan akomodasi, transportasi merupakan salah satu aspek yang sangat berperan dalam memberikan pengalaman prima kepada wisman. Sedangkan Blue Bird telah dikenal luas akan kenyamanan dan layanannya yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Kami yakin Blue Bird merupakan mitra yang tepat dalam mendukung tercapainya target 17 juta wisman,” tambah Arief Yahya. 

Direktur Utama Blue Bird Tbk, Purnowo Prawiro, menyampaikan kerja sama dengan Kemenpar adalah bentuk komitmen Blue Bird. Terutama untuk mengembangkan pariwisata nasional. 

“Bagi Blue Bird, kerja sama ini merupakan amanah. Sebuah kewajiban untuk bekerjasama dengan brand pariwisata Indonesia. Apalagi pariwisata Indonesia sedang tumbuh dan berkembang. Kita harus bersama-sama menjelajahi setiap ruas dan bagian Indonesia,” tuturnya. 

“Dengan standar tinggi dan kualitas pelayanan yang kami miliki, serta ketersediaan armada di kota-kota utama Indonesia, kami yakin Blue Bird dapat berperan aktif dalam membantu kegiatan promosi dan upaya menarik wisatawan yang dilaksanakan Kemenpar,” kata Purnomo.

PT Blue Bird Tbk. memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia. Yakni Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta. 

Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif ini, mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya.  

Selain itu, integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama. Meliputi layanan taksi reguler Blue Bird dan Pusaka, layanan taksi eksekutif Silver Bird, layanan kendaraan limusin dan sewa mobil di bawah merek Golden Bird, dan layanan sewa bus Big Bird.


Kemenpar dan Blue Bird Jalin Kerjasama Sukseskan Visit Wonderful Indonesia 2018

Sekianlah artikel Kemenpar dan Blue Bird Jalin Kerjasama Sukseskan Visit Wonderful Indonesia 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Sudah dibaca Kemenpar dan Blue Bird Jalin Kerjasama Sukseskan Visit Wonderful Indonesia 2018 linknya https://malaysiadansekitarnya.blogspot.com/2018/03/kemenpar-dan-blue-bird-jalin-kerjasama.html

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :

0 Response to "Kemenpar dan Blue Bird Jalin Kerjasama Sukseskan Visit Wonderful Indonesia 2018"

Posting Komentar